Jakarta, Rakyat News  – Jumlah pasien positif corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah, tercatat hingga hari ini, sudah mencapai 10.843 orang. Di Jakarta, Sabtu, (2/5/2020).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, kasus pasien positif corona sudah sebar di 34 Provinsi dan mengalami sudah berada di 321 Kabupaten/Kota.

“321 kabupaten/kota telah terdampak (Covid-19) di 34 Provinsi,” jelas Yuri dalam konfrensi pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Jika merujuk data Kementerian Kesehatan hingga pukul 12.00 WIB siang ini ada penambahan 292 kasus positif baru. Hanya saja terdapat kabar baik, dimana ada 14 provinsi yang tidak ditemukan penambahan kasus pasien positif Covid-19.

Ke-14 Provinsi yang nihil penambahan kasus pasien positif baru adalah Aceh; Bangka Belitung; Bengkulu; Jambi; Kalimantan Selatan; Kepulauan Riau. Lalu ada Sumatera Selatan; Sulawesi Utara; Sumatera Utara; Lampung; Maluku Utara; Maluku; Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.

Meski demikian, Yuri meminta masyarakat untuk tetap bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19. Seperti tidak mengurangi aktivitas sosial hingga tak pulang ke kampung halaman.

“Pada situasi sekarang ini pilihannya adalah satu tetap tetap tinggal di rumah, kita tidak pernah tahu siapa yang berada di luar rumah yang membawa virus ini,” tegas Yuri.

Sumber : Okezone