Jakarta, Rakyat News – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengajak kaum perempuan agar ikut berperan dalam melawan penyebaran virus corona atau Covid-19, di Indonesia. Gedung Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Menurut Bintang, semangat Raden Ajeng (RA) Kartini di tengah pandemi Covid-19 ini bisa diimplementasikan dengan meningkatkan peran kaum ibu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tentu semangatnya ini mudah-mudahan kita bisa lebih memperkuat peran perempuan sebagai bagian solusi melawan pandemi Covid-19 ini,” kata Bintang dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Bintang menjelaskan, semangat tersebut masih berkaitan dengan suasana momentum peringatan Hari Kartini Indonesia yang jatuh pada 21 April tiap tahunnya.

“Hari ini adalah masih dalam suasana hari Kartini tentu pada kesempatan ini saya ingin mengajak para perempuan di seluruh Tanah Air untuk memaknai semangat dan perjuangan Raden Ajeng Kartini,” tutur Bintang.

Di sisi lain, Bintang juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh kaum perempuan yang sudah ikut berjuang dalam usaha melawan Covid-19 di seluruh Tanah Air Indonesia.

“Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dari kemarin, kami dari pagi melaksanakan webinar tidak hanya dengan teman-teman akademisi kemudian juga dengan organisasi dan ada juga dan para relawan teman-teman sekolah perempuan sampai di pelosok-pelosok dan di Pulau, ini luar biasa partisipasi semangat mereka yang sudah mengimplementasikan di lapangan semangat Raden Ajeng Kartini untuk ikut mengambil peran dalam melawan pademi covid 19 ini,” tutupnya.

Sumber : Okezone.com
Editor : Mustakim