Makassar, Rakyat News – Mengangkat tema “Ngabuburit Bareng pembaca Se-Makassar”, Pecandu Aksara menggelar kegiatan Makassar Bersastra 3 yang dipusatkan di pelataran Graha Media Makassar Town Square, Minggu (11/6/2017) sore.

Kegiatan yang dihadiri beberapa komunitas literasi seperti Aksara Merdeka, Komunitas jalur dua, forum lingkar pena, Prakata dan beberapa komunitas lainnya. Kegiatan ini turut mengundang beberapa penulis sebagai narasumber untuk mengisi jalannya rangkaian kegiatan.

Dirangkaikan bincang buku dan Seminar kepenulisan, turut hadir narasumber sekaligus penulis buku ‘sajak rindu’ (S Gegge Mappangewa), ‘lenggak lenggok dara’ (Uly ari, Adara aksara, dan Sri Wahyuni Hamid), ‘darimana datangnya rindu’ (M Wahyu husein dan Aurora Rahmah), dan Rahmi Chaer penulis buku ‘kubur aku dengan mawar kali ini’.

Rakyat News
Seminar kepenulisan yang dibawakan S Gegge Mappangewa penulis buku sajak rindu

Harianto selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan makassar bersastra sudah menjadi kegiatan rutin di pecandu aksara yang bertujuan merangsang kembali minat baca dan minat menulis yang sudah menurun di masyarakat.

“Kegiatan Makassar Bersastra ini sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya, kegiatan ini akan intens kami lakukan kedepannya sebagai salah satu bentuk dorongan atau motivasi kepada masyarakat untuk kembali meningkatkan minat bacanya” ungkapnya.

“saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang berkontribusi untuk mensukseskan acara ini dan semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi teman teman komunitas lan yang bergerak dibidang literasi”, tambahnya.

Acara ini ditutup dengan sesi foto yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama peserta kegiatan.(*)

(Kusumawidodo/Rakyat News)