Makassar, Rakyat News – Bhabibkamtibmas Kelurahan, Katangka Somba Opu Brigpol M. Arafah Mengajar Bahasa Arab kepada anak – anak TPA Syekh Yusuf Lakiyung di Masjid Syekh Yusuf Lakiyung, Jumat (27/12/2019).

Brigpol M. Arafah mengatakan Anak anak sangat antusias mengikuti pelajaran karena pada pertemuan kali ini disamping mereka bercakap dgn temannya mereka juga diajari untuk bergantian tampil kedepan membacakan dan diikuti oleh semua santri dan santriwati.

Tujuannya agar anak anak terlatih mendengar dan mengucapkan bahasa arab secara fasih. Karena bahasa arab sangat fatal abila salah dalam pengucapan maka akan salah pula artinya.

“Harapannya agar anak anak dapat memahami kandungan Kitab Suci Al Qur’an secara baik dan benar agar terhindar dari pemahaman yang menyimpang seperti radikalisme bahkan terorisme ini akibat dari gagal faham terhadap Al Qur’an,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegitan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Katangka yaitu 2 kali dalam seminggu tiap hari Jumat dan Sabtu setiap selesai Magrib lanjut setelah shalat Isya.

 

 

Penulis : Hisbullah

Editor : Mustakim