Gowa, Rakyat News – Dalam rangka meningkatkan kemampuan bertani Bhabinkamtibmas, Polres Gowa gelar penyuluhan pertanian bersama Koordinator Penyulu Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa Bapak Ismail S.Pi. Rabu (04/12/2019) pagi.

Kegiatan yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa ini turut dihadiri oleh Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK., MH dan diikuti oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa. 

Foto : Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK., MH dan Koordinator Penyulu Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa Bapak Ismail S.Pi.

Mengawali sambutannya, Kapolres Gowa mengungkapkan apresiasi kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas atas pelaksanaan tugasnya selama ini, “Saya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Polres Gowa sebagai ujung tombak, dimana personil langsung bersentuhan dengan masyarakat, tetap ditingkatkan, senantiasa kerja dengan tulus dan ikhlas, yang kalian kerjakan adalah amanah,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan penyuluhan ini sangat penting untuk personil Bhabinkamtibmas, “Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas dikabupaten Gowa ini adalah Petani, untuk itu rekan-rekan harus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan di bidang pertanian sehingga dapat membantu para petani,” tutur Akbp Boy.

Dikatannya, pengetahuan ini selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa, juga dapat menjadi bekal untuk masing-masing pribadi dalam menciptakan kesejahteraan bagi keluarganya sendiri.

“Kedepan pelatihan seperti ini akan kita tingkatkan dengan bekerjasama dengan dinas pertanian Kabupaten Gowa maupun balai latihan pertanian sehingga kemampuan rekan rekan Bhabinkamtibmas akan semakin dirasakan oleh masyarakat dan dapat mendampingi para Penyuluh pertanian di desa yang telah ada,” imbuhnya.

Adapun kegiatan ini merupakan kebijakan Kapolres Gowa dalam mengimplementasikan program prioritas Kapolri dalam mewujudkan SDM yang unggul untuk menuju Indonesia maju.