Selayar, Rakyat News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan ke KPU Kepulauan Selayar, dipusatkan di rumah pintar KPU Selayar, Jalan Jend. Ahmad Yani, Benteng, Rabu (27/11/2019).

Disambut Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, serta dua Anggota Komisioner KPU lainnya, Andi Nastuti dan Andi Dewantara. 

Rombongan Komisioner KPU Konawe Kepulauan, Sultra, dipimpin Ketua KPU, Iskandar Asiz, S Pd, juga Ketua Bawaslu Konawe, Tawil, SE

Rombongan Komisioner KPU Konawe Kepulauan, Sultra, dipimpin Ketua KPU, Iskandar Asiz, S Pd, juga Ketua Bawaslu Konawe, Tawil, SE. Selain itu juga bersama 4 anggota Komisioner KPU Konawe Kepulauan diantaranya, Badran S,SOS, Nasruddin, Bahrun S,PT, Darman S SI, bersama pejabat KPU Konawe Kepulauan dengan jumlah rombongan 46 orang.

Kunjungan tersebut adalah kunjungan Studi Komparatif dengan agenda kajian Antar daerah, dalam bertukar informasi sesama KPU Kepulauan.

Ketua KPU Nandar Jamaluddin, dalam penyampaiannya saat menyambut rombongan KPU Konawe Kepulauan, Prov Sultra, bahwa kondisi KPU Kepulauan Selayar, adalah wilayahnya yang total diluar daratan Sulsel.

“Hanya saja KPU Kepulauan Selayar, dalam menjalankan agenda politik, Pilpres dan Pileg, KPU Kepulauan Selayar yang terbanyak pengaduannya masuk di MK, se Sulsel. Akan tetapi semua aduan KPU yang memenangkannya dan berjalan lancar”, kata Ketua KPU Selayar, Nandra Jamaluddin

Sementara Ketua KPU Kabupaten Konawe Kepulauan, Iskandar Asiz, menyampaikan bahwa, KPU Konawe memilih Selayar sebagai tempat kajian antar daerah, karena wilayahnya persis sama dengan Kabupaten dengan banyak pulau.

Pertemuan dua Kabupaten dengan wilayah Kepulauan, ditandai dengan tukar cindera mata antara Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin dengan Ketua KPU Kabupaten Konawe Kepulauan, Iskandar Asiz.

Penulis : Daeng

Editor : Syahrul