Makassar, Rakyat News – Sejumlah pemuda penggiat literasi yang mengatasnamakan Pecandu Aksara menggelar kegiatan Workshop Menulis Biografi yang diselenggarakan di Cafetaria 99 lantai 2 Pasar segar, Makassar, Minggu (28/5/2017) malam.

“Menghasilkan Rupiah Dari Menulis Biografi” adalah tema yang diangkat dalam kegiatan workshop ini.

Kegiatan yang dihadiri dari berbagai kalangan baik Mahasiswa, pelajar, Pengusaha, Karyawan dan lain sebagainya mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, diantaranya Makassar Indie Books, Komunitas Jalur Dua, Aksara Merdeka, KOMA, Makassar event, dan Garis Tengah.
Baca juga: Para PECANDU Gelar Diskusi Literasi, Ini Yang Dibahas

Fachri Djaman, selaku narasumber menyampaikan pesan pesannya dan berbagi pengalaman tentang penulisan biografi kepada peserta.

“Untuk menjadi seorang penulis dibutuhkan sikap konsistensi yang tinggi, dimana hobi menulis ini yang bisa menghasilkan finansial kemudian menjadi kesejahteraan bagi penulis itu sendiri,” pungkas narasumber sekaligus pendiri pecandu aksara saat memberikan materi.

Tambah dia, untuk menulis biografi minimal mampu menceritakan tentang diri kita pribadi sebelum menulis kepribadian orang lain.

“Kalau mau menulis biografi, minimal tulis tentang biografi kita dulu” ucapnya.

Workshop tersebut berlangsung dari pukul 16.00 sampai 20.30 WITA yang diakhiri dengan praktek teknik menulis dan wawancara untuk peserta.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)