GOWA, RAKYAT NEWS – Komunitas Literasi Pecandu Aksara menggelar kegiatan diskusi tentang literasi yang dikemas dengan Writing Camp 3, bertempat di jalan poros Malino kompleks teknik unhas Blok G 20, Sabtu-Minggu(13-14/05/2017).

Kegiatan ini mengusung tema “menjadi penulis 2 hari 1 malam”, kegiatan tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk open recruitment Laskar Pecandu Aksara.

Inspirasi literasi, citizen journalist, opini, puisi, cerpen, dan blog adalah pembahasan yang diangkat dalam kegiatan literasi tersebut. S Gegge Mappangewa, salah satu penulis ternama di Makassar juga menyempatkan hadir sebagai narasumber untuk berbagi ilmu kepada peserta kegiatan.
Suasana Inspirasi literasi yang dibawakan oleh S Gegge Mappangewa salah satu penulis kota Makassar pada kegiatan writing camp 3

Selain dihadiri para penulis, writing camp ini juga dihadiri oleh para peserta dari berbagai profesi dan usia.

S Gegge Mappangewa, menuturkan bahwa untuk menjadi seorang penulis kita harus menghilangkan dan melawan rasa malas.

“Besok, lusa, sebentar adalah sinonim kegagalan. Jika kalian punya mimpi rawat dan beri makan mimpimu karena suatu saat mimpi-mimpi itulah yang akan merawat dan memberikanmu makan”, ungkapnya saat membawakan inspirasi literasi di writing camp 3.

Lanjut dia, harapannya peserta writing camp 3 ini agar tetap konsisten dan jangan cepat menyerah untuk terus menulis. “Akhir dari sebuah tulisan bukanlah di ending cerita, melainkan saat tulisan tersebut sudah di kirim ke media”, tambahnya.

Kegiatan writing camp 3 ini berjalan sangat khidmat dan penuh rasa kekeluargaan dari awal hingga di penghujung Kegiatan. Kedepannya pihak penyelenggara akan kembali menggelar kegiatan literasi berupa workshop penulisan dan follow up.