“Teman-teman yang ingin menerbitkan buku bisa kunjungi; IG: mib_bookcorner, fb: Penerbit Mib. Atau menghubungi WA/line/telegram: 085256421347,” kata Suci sewaktu ditanyai oleh MC  kontak penerbit yang dapat dihubungi.

 

Di akhir talkshow penerbit MIB memberikan doorprize  kepada pengunjung yang menjawab dengan tepat pertanyaan sekilas tentang penerbit, yang diberikan oleh Sekretaris Redaksi MIB Indonesia.

 

Banyak  stand yang berbanjar di sekeliling Cafe Sarjana mulai dari Kedai Vespa, Corps 333, Angkringan Sushi, Mangksara Bakso hingga Rumah Kelinci (bakso kelinci).

 

Normah dan Siti Rahma selaku MC memperkenalkan tim redaksi Penerbit MIB dan pengunjung Cafe Sarjana dengan Bakso Kelinci.

 

Nuky, Gede, Yuli dan Defri merupakan owner Rumah Kelinci. Mereka ingin  cari hal baru dan unik dari kelinci, maka tercetuslah ide menjual tas dan dompet, bakso, abon, sosis dari kelinci.

 

“Mau cari penghasilan yang  tidak adapi di Makassar dan pastinya coba-cobami juga dulu. Daging kelinci baik dikomsumsi karena lebih tinggi proteinnya, lebih rendah lemak. Cocok untuk diet,” jelas Nuky salah satu pemilik stand kuliner di FCR.

 

Banyak masyarakat khususnya anak perempuan yang gemes ketika melihat kelinci yang imut nan lucu dan ingin segera memilikinya.

 

Jika kejadian itu terjadi gadis mungil tersebut akan membujuk orang tuanya agar mengizinkan untuk memelihara sendiri kelinci itu di rumah.

 

Ketika kelinci tersebut telah berpindah tangan dari penjual tidak berlangsung lama kelinci cepat mati.

 

“Tips memilih kelinci bagi pemula yaitu; pastikan membeli kelinci karena suka, bukan hanya ikut-ikutan. Pastikan memilih anakan minimal 2 bulan karena di bawah usia tersebut masih menyusui di induknya & rawan kematian. Kelinci yang dibeli harus diperiksa keaktifannya, suka berlari, bermain. Hindari yang loyo atau terlihat sakit. Siang hari  kelinci cenderung beristirahat. Disarankan untuk tidak  membeli kelinci di siang hari karena tidak terlihat aktivitasnya. Dan pilihlah kelinci yang jelas umur dan indukannya, untuk menghindari penipuan,” tambah Nuky anggota Makassar Rabbit Lovers.