Dengan latar belakang keberagaman dan kompetensi berbagai OKP yang ada di sulawesi selatan pada gilirannya juga sepakat dan berdaulat sebanyak 39 OKP dan 17 DPD KNPI kab/kota Se Sulsel untuk hadir dalam penyelenggarakan Musda DPP KNPI Sulawesi Selatan di Hotel Clarion Makassar pada tgl 14 Desember 2016 yang menempatkan Bung Yasir Mahmud sebagai Ketua terpilih.

DPP KNPI Sulsel di bawah kendali ketua Yasir Mahmud pada gilirannya menjadi sebuah kekuatan baru yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat melalui tindakan peduli terhadap masyarakat diantaranya peduli pada bencana sampai ke bali, dan memberikan bantuan kepada masyarakat dibawah garis kemiskinan, serta aktualisasi peran intelektualitas terhadap program kepemudaan juga di buktikan dengan memberikan support kepada para OKP untuk membuat forum ilmiah, diskusi publik yang menghadirkan ketua Yasir Mahmud, ketua harian Arsony dan sekretaris mujiburrahman sebagai pembicara.

Program umrah kebangsaan sebagai wujud pendidikan moralitas pemuda juga menjadi kebijakan yang tengah berjalan saat ini.

Manfaat atas program, tidak hanya nyata bagi KNPI Sulsel semata namun juga bagi upaya pencapaian tujuan pembangunan kepemudaan dengan menjadikan pemuda yang tergabung dalam kepengurusan KNPI Sulsel sebagai barisan pemuda yang berkarakter, satu dan kuat.

Karena posisinya yang kuat secara hukum, dan berangkat dari semangat kebersamaan yang beraneka ragam warna okp, dan berasal dari corak pemikiran politik, ormas, kampus, profesi, agama, suku, dan lingkungan sungguh akan menjadi kekuatan besar yg akan menjaga dinamika kelangsungan generasi pemuda.

Berbagai macam tribulasi karakter dan corak pikiran pemuda yg bergabung di bawah kepemimpinan ketum DPP KNPI fahd el fouz arafiq dan ketua DPD KNPI Sulsel yg dipimpin oleh yasir mahmud semoga akan selalu menjadi pelopor atas lahirnya kemandirian pemuda, etos kerja yg tinggi, dan santunnya kita semua dalam mengimprovisasi refleksi keberadaan KNPI dengan jargon kita satu, kita kuat.