Maros, Rakyat News – Meski hari perempuan internasional telah lewat beberapa hari, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat persiapan kesehatan Maros menggelar dialog publik di Aula Kampus Stikes, Jumat (10/3/2017).

Narasumber dialog yakni Ketua PMI ranting kecamatan Mandai M Sardi, ketua Ikatan Bidan Indonesia kabupaten Maros Hj Sammimah dan Ketua PMI Maros AS Chaidir Syam. Mengangkat tema selamatkan ibu dan anak dengan peduli ibu hamil.

M. Sardi memaparkan, dialog yang digelar merupakan kepedulian terhadap ibu hamil, melahirkan dan bayi baru lahir dari ancaman kematian.

Dia menjelaskan, program ini, diharapkan dapat menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di kabupaten Maros.

“Target pemerintah yakni 102 per 100 ribu kelahiran hidup dan 23 per 1000 kelahiran hidup,” ujarnya.

Ketua Bidang Sosial dan budaya, HMI Cabang Maros, Basaria Rahayu mengatakan perempuan adalah Madrasah bagi kehidupan bumi ini, tentunya perempuan haruslah mempunyai kualitas diri upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“memperingati Hari Perempuan Internasional mari kita sebagai kaum perempuan berbenah untuk memperbaiki kualitas diri” ungkapnya.