Makassar, Rakyat News – Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia Timur menggelar aksi demonstrasi atas banyaknya kebijakan yayasan UIT yang tidak berpihak kepada mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut kepala bagian kemahasiswaan fakultas ekonomi UIT Izal mengatakan dirianya sebagai birokrasi harus bertangung jawab kepada mahasiswa.

“tugas pokok dan fungsi saya selain adalah jembatan komunikasi dari birokrasi kampus ke mahasiswa tp juga adalah jembatan komunikasi dr mahasiswa ke birokrasi” kata Izal kepad warawan, minggu (05/03/2017).

Izal menjelaskan kehadiran dirinya dalam peserta demonstarasi untuk menjembatani komunikasi dan meredam mahasiswa ketika terprovokasi.

“Sehingga tadi saya ikut dengan rombongan aksi adalah tidak lain menjadi salah satu jembatan komunikasi dari mahasiswa ke birokrasi” katanya.

Lanjut mantan aktivis HMI Makassar ini, Meskipun dirinya paham bahwa tindakan yang dilakuka bisa mengarah pencopotan jabatannya, namun semua ini hanya untuk membesarkan kampus tercinta saya.

“jabatan saya boleh di copot tapi nyawa serta suara saya tidak akan berhenti untuk meneriakkan kebenaran di kampus yang selama ini membesarkan saya” jelanya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Bagian Kemahasiswaan fakultas ekonomi UIT Izal hadir tengah-tengah aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiwa UIT kemarin.

(sabri/matasulsel)