Makassar, Rakyat News – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel melakukan audience dengan Dinas Perkebunan Provensi Sulsel di Jalan Perkebunan, Makassar, senin (27/02/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus KNPI Sulsel disambut langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Prov. Sulsel Firdaus Hasan.

Ketua Komisi Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan KNPI Sulsel, Ahmad Rumi mengatakan, Kunjungan pengurus KNPI dalam rangka mensinergikan program Pemerintah Sulawesi Selatan khususnya dibidang Perkebunan.

“Kehadiran KNPI haruslah mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, maka dari itu ada beberapa konsep dan tawaran program kerja ke dinas perkebunan” Ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara, Kadis Perkebunan Prov Sulsel, Firdaus Hasan mengatakan kami sangat apresiasi niat KNPI untuk bersinegi program kerja bersama kami.

“Sepantasnya pemuda hari ini, harus mampu menggerakkan dan Berpartisipasi dalam peningkatan Pada sektor perkebunan” katanya.

Dari hasi pertemua, KNPi Sulsel menawarkan kepada Dinas Perkebunan yakni;

1. Pendampingan KNPI dengan program Bimtek dengan Petani Kakao.

2. Program sinergitas Pemanfaatan/fungsi Lahan utk tiap Kawasan daerah di Sulsel yang sesuai dengan Varietas Dan Kontur tanah.

3. Program Pengendalian Pemangkasan Varietas, Pengendalian Hama, Pengendalian Kerusakan Lahan.

4. Menciptakan Gerakan produksi dan olahan Home Industri utk hasil seperti kakao, dlm me minimalisir angka ekspor ke luar negri, guna kebutuhan Masyarakat Indonesia khususnya di sulsel utamanya pemenuhan gizi anak-anak indonesia.