Makassar, Rakyat News – Jelang Perhelatan Akbar Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PB PMII ke-XIX di Kota Palu mendatang mengundang polemik di PC PMII Makassar dan Komisariat se-Cabang Makassar.

Pasalnya salah satu kandidat delegasi PC PMII Makassar Labusab diterpa wacana miring yang membuat Badan Pekerja Kongres (BPK) tidak meloloskannya sebagai kandidat Bakal Calon Ketua Umum PB PMII.

Salah satu wacana yang beredar di warga PMII menerangkan bahwa Labusab bukanlah kader PMII Cabang Makassar.

Menanggapi hal tersebut Mantan Ketua PMII Komisariat UNM Cabang Makassar, Ahsanul Fadil angkat bicara.

“Siapa bilang Sahabat Labusab bukan Kader PMII, Saya ini saksi hidup yang pada saat itu menjabat sebagai Ketua PMII Komisariat UNM Cabang Makassar” tegasnya.

Ahsan yang juga sebagai Pengurus Ansor Kota Makassar menjelaskan bahwa Sahabat Labusab dikader Di PMII UNM Cabang Makassar ditahun 2008 diadakan di LPTQ Talasalapang dan yang menjadi ketua PMII Cabang Makassar saat itu adalah Sahabat Asmar Mansyur, jelasnya.

Lanjut, Aktivis NU ini mengatakan Sahabat Labusab adalah kader potensial yang dimiliki PMII Komisariat UNM Cabang Makassar,

“kekaderannya tidak usah dipertanyakan karena telah mengikuti MAPABA kemudian pernah mengikuti PKD diperiodesasi Sahabat Suaib Amin Prawono yang pada saat itu menjabat Ketua PMII Cabang Makassar lalu mengikuti PKL yang diadakan Pengurus PKC PMII Sulsel yang pada saat itu Diketuai oleh Sahabat Ismail Mangngaga, jadi suatu kesalahan besar bagi mereka yang telah menyebar informasi bohong terkait kekaderan Sahabat Labusab di PMII”, terangnya.

Ahsan sangat menyayangkan adanya pemberitaan miring terkait informasi tentang Labusab bukan Kader PMII dan menghambat pencalonannya.

“ini sama saja menutupkan ruang kepada salah satu Kader PMII Komisariat UNM Cabang Makassar untuk ikut berkompetisi di Kongres XIX serta mempupuskan statement dari Kanda Sahabat Andi Jamarro Dulung pada Rakornas lalu” tegasnya.