Makassar, Rakyat News – Badan penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) melakukan kerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (ISMKMI) terkait Sosialisai JKN KIS. Tindak lanjut MoU tersebut telah disebarkan melalui surat Nomor 1355/VII. 1 /0217 kepada semua pimpinan devisi regional BPJS se-indonesia.

Kesepakatan dalam Memorandum Of Onderstanding (MoU) mengandung dua point yakni, pertama menyatakan akan bekerja sama dan berkomitmen dalam rangka mensosialisasikan Program JKN-KIS serta mendorong mahasiswa dan masyarakat mendaftar menjadi peserta JKN-KIS Dan pada poin

Kedua, menyatakan program sosialisasi JKN-KIS selanjutnya agar di jadikan sebagai salah satu program dalam pelaksanaan PBL dan KKN mahasiswa kesehatan masyarakat dalam mengedukasi dan mendorong masyarakat mendaftarkan diri menjadi peserta JKN – KIS.

Dewan Pengawas Nasional ISMKMI, Ade irma suriyanti mengapresiasi langkah sekjend ISMKMI karena mampu melahirkan solusi dalam upaya mendorong masyarakat.

“Sebuah langkah produktif dan inovatif yang patut diapresiasi kepada A. Ikram Rifqi selaku sekjend ISMKMI karena bisa melahirkan solusi dalam upaya mendorong masyarakat” ungka  Ade irma suriyanti kepada matasulsel, jum’at (10/02/2017)

mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS Dengan melakukan sosialisasi di setiap wilayah Peaktek Belajar Lapangan(PBL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Lanjut, Irma berharap MOU yang telah disepakati dapat memberikan pernan mahasiswa kesehatan masyarakat di seluruh indonesia berkontribusi menyukseskan program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Semogo dengan adanya MOU, mahasiswa kesehatan masyarakat di indonesia komitmen dalam menyukseskan visi dan misi BPJS yaitu kepesertaan JKN-KIS mencakup seluruh Indonesia paling lambat 1 Januari 2019” harapnya.