RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sebanyak 30 siswa SMA Ittihad Makassar dengan penuh antusias berkunjung ke Kalla Institute. Mereka didampingi oleh guru-guru mereka dan disambut dengan ramah di ruang Auditorium Kalla Institute, Nipah Park Lantai 6 Office Building, Kamis (24/10/24).

Kepala Biro Marketing & Admission Kalla Institute, Andi Jamiati Paramita, mengungkapkan bahwa kunjungan ini tidak hanya sekedar untuk memperkenalkan kampus, tetapi juga sebagai langkah awal untuk lebih memahami dunia perkuliahan secara mendalam.

“Kami ingin setiap siswa mendapatkan pengalaman langsung tentang dunia kampus kami. Lewat berbagai games edukatif, mereka bisa memahami setiap program studi secara praktis,” ujar Andi Jamiati.

Kalla Institute merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus pada bidang Bisnis dan Teknologi. Mereka memiliki empat program studi unggulan, yaitu Kewirausahaan, Bisnis Digital, Manajemen Retail, dan Sistem Informasi & Teknologi, yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan industri.

Kalla Institute membedakan diri dari perguruan tinggi lain dengan penekanan pada pembelajaran praktis yang dianggap efektif dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di dunia kerja.

Dr. Evy Yanthy S.Si., M.pd, salah satu guru pendamping dari SMA Ittihad Kota Makassar, menegaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah agar para siswa dapat mengenal lebih dekat program studi yang ditawarkan oleh Kalla Institute dan merasakan pengalaman berbisnis melalui berbagai permainan yang disiapkan oleh kampus.

Kunjungan ini rutin diadakan untuk sekolah-sekolah yang berminat dan memberikan kesempatan kepada siswa SMA untuk merasakan lingkungan perkuliahan serta mendapatkan gambaran langsung tentang pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Selama kunjungan, siswa SMA Ittihad terlibat dalam empat permainan edukatif yang mewakili program studi di Kalla Institute. Permainan tersebut dirancang untuk meningkatkan kemampuan kolaborasi, kreativitas, dan analisis. Dari kegiatan ini, siswa bisa lebih memahami program studi yang ditawarkan melalui simulasi sederhana, mulai dari bisnis digital hingga teknologi informasi dalam bentuk permainan.