RAKYAT.NEWS, MAKASSARKalla Institute secara resmi telah membuka pintu untuk mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2024/2025 dengan acara Penerimaan dan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB).

Acara ini Acara bertema “Innovators of Tomorrow: Kolaborasi Teknologi, Kreativitas, dan Teknologi untuk Dunia Lebih Baik” yang diadakan di Auditorium Kalla Institute, Nipah Park Lantai 6 Office Building, Senin (14/10/2024).

Rektor Kalla Institute, Syamril, memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru dalam sambutannya.

“Saya berharap kalian semua memiliki tujuan yang jelas selama berkuliah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memiliki energi dalam belajar, siap berkolaborasi, aktif, antusias, dan jangan lupa berdoa,” kata Syamril.

POMB 2024 bertujuan untuk menyambut para mahasiswa baru serta memberikan gambaran umum tentang kehidupan kampus di Kalla Institute.

Selama dua pekan, dari tanggal 7 hingga 18 Oktober 2024, mahasiswa baru akan mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti perkenalan program studi, biro dan lembaga, selling day, dan pelatihan bela negara di Kostrad Kariango.

Pelatihan bela negara ini merupakan implementasi dari mata kuliah Kewarganegaraan di mana mahasiswa akan dilatih oleh tentara untuk meningkatkan kekompakan, kedisiplinan, keteraturan, serta pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Anhar Januar Malik, menyatakan bahwa mahasiswa baru angkatan 2024 akan menjadi inovator masa depan yang akan dibina di Kalla Institute.

“Setiap mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan, tetapi juga pengalaman melalui beragam aktivitas yang bersentuhan langsung dengan dunia industri,” ujarnya.

Tema “Innovators of Tomorrow” dipilih untuk menginspirasi mahasiswa baru agar menjadi generasi inovatif yang berperan dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Kalla Institute komitmen untuk menghasilkan lulusan dengan pengetahuan yang kuat dan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja yang terus berkembang.