RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anak Makassar Voice mengadakan Sekolah Kota yang telah menjadi salah satu identitas kebudayaan di Kota Makassar. Agenda berlangsung di Klik Coffee Photonesia sejak 26-28 September 2024.

Penggagas Anak Makassar Voice, Andi Yahyatullah Muzakkir-akrab disapa Yaya-mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu gerakan pemikiran dan kreativitas yang berkelanjutan.

Lanjutnya, Sekolah Kota ini juga bertujuan untuk membentuk generasi unggul dengan mental berani dan semangat inisiatif dalam berkontribusi pada penanganan masalah-masalah kota.

“Sepanjang perjalanan Kota Makassar hari ini banyak masalah-masalah yang timbul seperti kemacetan lalu lintas, muatan TPA sampah Antang, kriminalitas, ruang terbuka hijau, sistem transportasi dan masalah-masalah lainnya yang banyak ditimbulkan dari kebijakan-kebijakan Pemerintah,” kata Yaya, Senin (30/9/2024).

Para lulusan Sekolah Kota ini, kata Yaya, memiliki kesadaran, peduli atas masalah, dan aktif berkontribusi untuk ikut berdampak melalui ide, gagasan dan aksi langsung di lingkungannya.

“Semangat kepeloporan dan inisiatif ini diharapkan juga jadi solusi atas masalah-masalah kota yang terjadi,” tandas Yaya.