RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Stella Gracia School Makassar mengadakan Open House 2024 selama sepekan penuh, yakni sejak 17-21 September untuk memperkenalkan lingkungan sekoah dan ragam program unggulannya kepada masyarakat Makassar.

Acara ini juga menjadi momen spesial untuk merayakan peresmian gedung baru yang akan menunjuang pendidikan di Stella Gracia School Makassar.

Open House ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik yang diadakan setiap pukul 16.00-18.00 WITA. Kegiatan tersebut antara lain adalah sesi konsultasi langsung dengan pimpinan sekolah tentang program sekolah yang dinamakan “Tea O’Clock”, pertandingan 3×3 basket untuk tiga kategori, mini soccer internal, turnamen catur, SGS Clash of Champions, dan SGS’ Got Talent. Acara-acara ini dirancang untuk melibatkan murid, orang tua, serta masyarakat sekitar, sehingga semua pihak dapat berpartisipasi dan merasakan atmosfer yang hangat dan inklusif dari Stella Gracia School.

Pada Jumat dan Sabtu, acara Open House disertai dengan University Fair yang menghadirkan beberapa universitas nasional dan internasional serta lembaga agen konsultasi pendidikan. Mereka berpartisipasi dalam memberikan informasi tentang program dan layanan yang mereka tawarkan untuk pendidikan tinggi. Pameran ini memberikan kesempatan kepada para murid dan orang tua untuk mengeksplorasi pilihan pendidikan lanjutan yang sesuai dengan minat dan potensi mereka.

Hari terakhir Open House, Sabtu (21/9/2024), menjadi puncak acara dengan berbagai kegiatan menarik. Sekolah mengadakan kelas simulasi murid baru yang ingin bergabung, berbagai stan permainan, dan upacara pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung baru.

Fasilitas gedung baru yang akan diresmikan sendiri terdiri dari 22 ruang kelas tambahan, area makan semi-outdoor, lapangan basket semi-outdoor, dan auditorium dengan kapasitas tempat duduk hingga 700 orang. Gedung baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar yang lebih baik, serta memberikan ruang yang lebih nyaman dan inspiratif bagi murid dan guru.