RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Devita Tasha Salsabilah bersama 4 pemuda lainnya, bakal mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Tahun 2024 yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Program yang bakal berlangsung pada 1-16 September 2024 di Jakarta ini, menjadi hal penting dalam menyiapkan pemimpin muda untuk masa depan, memperluas jejaringm dan memperkuat penanaman nilai-nilai kebangsaan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga bisa menyelesaikan PKPMN Angkatan V dengan baik. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para pemuda khususnya calon pemimpin masa depan untuk membangun relasi dengan pemuda hebat dari seluruh Indonesia,” ujar Tasha.

Pada tujuh hari pertama kegiatan, para peserta menjalani tahap Pemantapan Niai-Nilai Kebangsaan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Agenda ini, berfokus pada penanaman nilai kebangsaan yang didasarkan pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kemudian, kegiatan berlanjut ke materi dari para praktisi. Peserta bakal berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kemenpora, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Majelis Permusyawaratan Rakyat, Tanoto Foundation, Monumen Nasional, serta Perpustakaan Nasional.

Program PKPMN Angkatan V Tahun 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda calon pemimpin masa depan Indonesia untuk tidak hanya memperluas wawasan mereka, tetapi juga untuk membangun jejaring yang kuat dan kolaborasi antar provinsi.

Kemenpora RI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan partisipasi dan kepemimpinan pemuda melalui berbagai program inovatif yang dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara. Dengan semangat yang tinggi, mari kita wujudkan mimpi Indonesia melalui pemimpin-pemimpin muda yang ceras, beretika, serta berwawasan kebangsaan.