MAKASSAR – Sebanyak 232 siswa SMPIT Nurul Fikri Makassar, mengikuti Seminar Muballigh dan Muballighah bertema ‘Membina Generasi Muslim menjadi Muballigh dan Muballighah yang Unggul’, pada Sabtu (01/10/2022).

Baca Juga : Jelang Musda AMPI Sulsel, DPD AMPI Selayar Gelar Konsolidasi

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sakinah (Home Teater ) SIT Nurul Fikri Makassar menghadirkan Ustaz A. Muhammad Tawakkal sebagai pemateri yang dalam seminar tersebut menyampaikan materi dasar Public Speaking yang diikuti oleh peserta dengan antusias yang luar biasa. 

Selain itu, seminar Muballigh dan Muballighah juga diisi dengan beberapa materi yang dibawakan oleh rekan guru SMPIT Nurul Fikri Makassar seperti, materi Amalan Sunnah Harian yang pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Ustaz Mahatir, kemudian materi Tahapan dan Cara Membuat teks ceramah oleh Ustaz Wahyudi dan terakhir penggenalan Thibun Nabawi dan Praktik oleh Ustaz Alvin.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, sabtu dan ahad ini menyusun beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Seperti, mentoring pembuatan naskah ceramah yang dilaksanakan di Gedung SMPIT Nurul Fikri Makassar pada malam harinya, didampingi langsung oleh wali kelas masing-masing. 

Pada sesi pembagian pos dan ceramah berjalan, para peserta menampilkan ceramah atau naskah yang telah dibuat sebagai bentuk latihan serta menambah wawasan dan pengalaman. 

Ketua panitia, Nur Alvin Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Darul Fikri Makassar serta kepada segenap pimpinan SMPIT Nurul Fikri Makassar yang telah memfasilitasi terselenggarannya kegiatan ini. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini semoga murid-murid SMPIT Nurul Fikri Makassar di masa depan menjadi generasi muslim yang melanjutkan dakwah dari pelosok hingga mendunia. 

“Alhamdulillah Bini’matihi Tatimussholihat, semua murid mengikuti kegiatan dengan sangat antusias sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berusaha menghadirkan kegiatan seperti ini secara berkesinambungan,” jelasnya

Kegiatan Muballigh & Muballighah diakhiri dengan pengumuman peserta dan panitia terbaik sebagai penutup yang disampaikan langsung oleh Ustazah Puji Lestari Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Makassar, Ahad.