MAKASSAR – GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar sukses gelar BISTALK (Business Talk) yang di laksanakan di LT Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar pada hari Kamis (29/09)

Baca Juga: Kejutan Ulang Tahun Camat Tallo yang ke-40

Kegiatan BISTALK (Business Talk) ini mengangkat tema ‘Membentuk jiwa Kewirausahaan yang Berkarakter , Kompetitif dan Inovatif di Era Digital’.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Deputi Kewirausahaan yang bertujuan untuk mengembangkan ide kreatif kaum muda terutama pada mahasiswa dalam memulai maupun mengembangkan usaha di era digital seperti sekarang ini.

 

Acara BISTALK (Business Talk) ini di hadiri oleh narasumber-narasumber hebat yang tak lain ada Founder Rappo Indonesia, Akmal Idrus

Dan juga Founder dan CEO Teh riri, Indah Arifah Febriany.

 

Pada materi pertama, Akmal mengatakan, harus ada tujuan sebelum berbisnis.

 

“Sebelum memulai bisnis, harus menentukan tujuan yang ingin di capai, nah tentunya harus menentukan mau ke arah mana nih.. Klo buat cuan atau provit yah kita harus perkuat di bagian branding yang ingin di pasarkan,” tuturnya.

 

Kemudian dilanjutkan pada materi kedua mengenai Ide untuk Usaha yang disampaikan oleh Indah yang mengatakan bahwa pebisnis adalah orang yang tidak takut dengan masalah dan dapat menghadirkan peluang keberhasilan.

 

“Orang yang berani berbisnis adalah orang-orang yang bisa menciptakan masalah, menangkap peluang bisnis, dan menyelesaikan nya dgn keberhasilan,” jelasnya.