RAKYAT.NEWS, GOWA – Asrullah Dimas terpilih sebagai formatur Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) periode 2024-2026. Kader HMI asal Cabang Gowa Raya itu dipilih dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 Badko HMI Sulselbar di Malino, Gowa, Kamis (23/5/2024) pagi.

Koordinator Steering Committee Musda ke-7 Badko HMI Sulselbar, Syahrul Ramadhan bilang, Dimas terpilih secara aklamasi setelah dua calon lain mengundurkan diri. Keduanya adalah kader HMI Cabang Makassar yaitu Andi Pangeran Nasser dan Ilham Darmawan.

“Alhamdulillah forum Musda sudah selesai dan menetapkan saudara Asrullah Dimas sebagai formatur/Ketua Umum Badko HMI Sulselbar periode 2024-2026 yang terpilih secara aklamasi,” kata Syahrul dalam keterangan tertulis.

Terpilihnya mahasiswa UIN Alauddin tersebut disahkan dalam Surat Ketetapan Koordinator Steering nomor 006/KPTS/MUSDA VII/XI/1445.

“Musda berlangsung dari tanggal 17-23 di Pasangrahan Malino dan dikkuti oleh 23 cabang yang tersebar di Sulawesi Selatan dan Barat,” jelas Syahrul.

Sekadar diketahui, Dimas adalah mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar angkatan 2014. Pemuda kelahiran Bantaeng itu telah merampungkan pendidikan magister.

Dimas tercatat menyelesaikan S2 pada program studi Hukum Kepidanaan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin.

Ini untuk pertama kalinya Badko HMI Sulselbar kembali dipimpin kader asal Gowa Raya, setelah dua periode kepengurusan dijabat Kader HMI Cabang Makassar dan Cabang Makassar Timur.

 

Penulis: Rendi