RAKYAT NEWS, BEKASI – STIE Mulia Pratama Bekasi menggelar pembekalan mahasiswa Pengenalan Kampus dan Pengabdian Masyarakat (PKPM) bagi mahasiswa Prodi Pasca Sarjana periode genap tahun akademik 2023/2024 bertempat di Halaman Kampus Jl HM Joyomaryono, Bekasi Timur pada Jumat, (9/9/2023).

Pembekalan PKPM dibagi menjadi dua sesi Pengabdian Masyarakat dengan penanaman pohon sebagai gerakan merawat bumi dan go green serta bersih-bersih kampus. Sesi kedua dengan pengarahan dan pengenalan Kampus STIE Mulia Pratama dan Penjelasan Kurikulum dan Sistem Perkuliahan.

Adapun total peserta PKPM berjumlah 12 mahasiswa baru dari program studi Manajemen. Mahasiswa akan menjalani PKPM selama sehari penuh.

Adapun narasumber pembekalan PKPM yakni Ketua STIE Mulia Pratama Dr Rakhmat, SE, MSE dan Ketua Prodi Magister Manajemen Dr Asrul Guchi,SE,MM

Dalam sambutannya, Ketua STIE Mulia Pratama Dr Rakhmat,SE,MSE mengatakan bahwa pelaksanaan PKPM diharapkan bisa dimanfaatkan mahasiswa baru dengan baik mulai dari pengenalan kampus hingga proses perkuliahan.

“Semoga para mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan sebaik-baiknya dan dapat menyelesaikan prodi S2 sesuai jadwal kalender akademik,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa baru Prodi Magister Managemen Embang Supangat mengaku senang dan antusias mengikuti kegiatan PKPM ini, selain mengenal banyak teman baru, juga bisa mengetahui bahan ajar mata kuliah hingga proses pembelajaran.

“Senang bisa mengikuti rangkaian PKPM hari ini, semoga kami satu angkatan kompak dan semangat sehingga bisa selesai tepat waktu dan ilmu yang didapatkan bermanfaat,” ujarnya.

Seperti diketahui Pengabdian masyarakat merupakan bagian integral tri dharma perguruan tinggi yang dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari dua dharma yang lain serta melibatkan segenap sivitas akademik: dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni.