MAKASSAR – Kalla Group meluncurkan program magang atau disebut Kalla Internship Program yang telah diluncurkan sejak Mei 2022 dan telah memasuki batch ke 3 saat ini.

Baca Juga : Kalla Toyota Dominasi Penjualan Otomotif Sulawesi, Tawarkan 14 Kemudahan

Dalam KIP (Kalla Insternship Program), Kalla Group berkolaborasi dengan kampus merdeka yang menjadi program dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

 

Kegiatan itu melibatkan Managerial Level dari Kalla Group dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya. Peserta magang akan mendapatkan assignment ke mentor serta mandatory training untuk bekal peserta ke dunia kerja.

 

Kalla Institute tentunya sangat menyambut baik program itu dengan mengirim 7 orang mahasiswa yang ditempatkan di Wisma Kalla dengan berbagai divisi. Berikut daftarnya :

1. Emmy puspita sari (Employer Branding)

2. Ruhman Bani Syafiun (System Analyst)

3. Dian Aprilia Haerunnisa (Full Stack Developer)

4. Nisha Ananda (Digital Marketing)

5. Rafly Putratama Fitri (Business Analyst)

6. Rezki Angraeni (Analyst & Design)

7. Bintang Syawal (Customer relation)

 

Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, Emy Puspita Sari mengatakan bahwa program magang yang dia ikuti sangat bermanfaat buat mahasiswa terkhusus yang memang berkeinginan mendapatkan pengalaman kerja sedini mungkin.

 

“Program Magang di Kalla Group sangat terasa manfaatnya buat sy secara pribadi. Banyak hal yang tidak terjelaskan selama berkuliah bisa langsung dirasakan saat ikut magang seperti sekarang ini. Sy sendiri di bagian Employer Branding. Kedepannya ada beberapa project yang sy dan tim akan develope dan mudah mudahan hasilnya bisa maksimal,” ungkapnya saat ditemui di Wisma Kalla.