RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) telah mengadakan tes calon penerima beasiswa untuk tahun 2023 Gelombang 1. Kegiatan itu diadakan di kampus Kalla Institute yang terletak di Nipah Park Office Building, Lantai 5. Tes berlangsung dari pagi hingga siang.

Sebanyak 21 orang pendaftar dan mengikuti serangkaian tes yang meliputi tes tertulis berbasis komputer, tes wawancara, tes minat dan bakat (Beasiswa Prestasi), serta tes hafalan Al-Qur’an untuk Beasiswa Tahfidz.

Tes tertulis berbasis komputer terdiri dari 60 soal yang mencakup Tes Potensi Akademik (TPA), pengetahuan umum, dan tes khusus program studi. Tes itu diharapkan dapat mengukur kemampuan dan pengetahuan para calon penerima beasiswa.

Wakil Rektor 1 Kalla Institute, Prof. Sukardi Weda menyatakan bahwa beasiswa itu merupakan program tahunan yang diadakan secara konsisten oleh institut.

“Tahun ini, tes beasiswa sudah diselenggarakan untuk yang keempat kalinya. Tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk membantu dan mendukung putra putri dengan talenta unggul dalam menyelesaikan studi, ” ungkapnya.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Anhar Januar Malik, menjelaskan bahwa tes beasiswa ini terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan, sedangkan gelombang kedua akan diadakan pada tanggal 31 Mei 2023.

“kami juga menginformasikan bahwa pendaftaran untuk gelombang kedua masih dibuka hingga tanggal 29 Mei 2023. Ia mengingatkan para siswa dan siswi untuk tidak melewatkan kesempatan ini,” jelasnya.

Program beasiswa Kalla Institute terdiri dari beberapa kategori, antara lain Beasiswa Hafidz Qur’an, Beasiswa Dhuafa, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non Akademik, dan Beasiswa Portofolio Bisnis.