RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Andira Maharani Irkan meraih juara pertama kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke- 9 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan di Malino, Kabupaten Gowa, Jumat, 19 Mei 2023.

Andira yang merupakan siswi kelas XI IPA 3 itu mempersembahkan juara pertama di kategori Kepemimpinan, atas keberhasilan itu mengantarkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar juara umum.

“Alhamdulillah Andira peringkat pertama. sewaktu tes tingkat kota Makassar Andira juga raih peringkat pertama sehingga lolos mewakili kota Makassar ke tingkat provinsi. Untuk tingkat nasional insya Allah dilaksanakan di Lampung bulan Juni semoga ananda kita bisa juara di nasional,” ucap Pembina PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Muhammad Nur.

Lebih lanjut, ia berharap Andira mampu menambah wawasan dan pererat silaturahmi dengan peserta dari provinsi lain dan membanggakan SMA Islam Athirah Bukit Baruag di tingkat nasional.

Selain itu, ia menyampaikan pesan kepala dinas pendidikan bahwa dinas ingin menjadikan PMR ini sebagai model pembinaan untuk meningkatkan keterampilan sosial dalam membantu sesama. Selain itu, kadis berharap dengan adanya kegiatan PMR ini, dapat mengurangi frekuensi kenakalan remaja saat ini.

“Siswa mampu mengetahui potensi bakat dan minat yg dimilikinya, menjadi rool model kebaikan di sekolahnya jika juara nasional sertifikatnya bisa digunakan untuk jalur prestasi masuk perguruan tinggi,” tutupnya.