RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) kembali menerima mahasiswa tahun akademik 2023/2024.

Ketua Badan Penyelanggara UKDM Mayjen TNI (Purn)Drs. H Rudjiono mengatakan institusi UKDM kembali berproses seperti biasa termasuk membuka penerimaan mahasiswa baru.

UKDM memiliki 5 Fakultas yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISP), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Mulai saat ini UKDM akan melakukan penataan dan pengembangan universitas serta kembali menerima mahasiswa baru,” kata Rudjiono , Kamis (11/5/2023).

Lanjut ia menjelaskan saat ini kondisi UKDM fokus melakukan penataan dan pengembangan universitas. Ia berharap kepada seluruh alumni untuk bersama mengambil peran membangkitkan UKDM.

“Saya sampaikan kepada alumni UVRI atau UKDM mohon peran serta untuk segera membangkitkan kembali univeritas ini,” harapnya.

Selain itu, Badan Penyelenggara UKDM ini mengangkat 4 orang tim normalisasikan dan revitalisasi dengan nomor SK Nomor : ST- 02/BP/.UKDM/XII/05/2023 yakni Muliadin Abdullah, Dr. M. Yusri, Arwan Nurdin dan Sarjan. Tim ini akan melakukan konsolidasi internal, proses akademik dan menyediakan kepanitiaan mahasiswa baru.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Badan Penyelenggara UKDM, Irjenpol Zainal Abidin mengatakan DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) akan fokus membangun UKDM mulai dari sarana dan prasarana hingga tenaga pengajar.

“Kehadiran kami dari DPP LVRI ingin membangun kembali UKDM dan ternyata telah siap. Namun beberapa komponen pendidikan kita akan perbaiki kembali mulai sarana dan prasarana dan persiapan tenaga pengajar,” tuturnya.