RAKYAT.NEWS, Makassar – Ratusan guru SMA- SMK dan sederajat se-Sulsel mengikuti workshop teknologi penerapan AR/VR dalam pembelajaran yang berlangsung di gedung SMK-SMTI Makassar, Rabu,15 Maret 2023.

Virtual Reality (VR) adalah sebuah teknologi yang membantu user untuk merasakan realitas yang maya. Augmented Reality (AR) adalah sebuah teknologi yang mampu menggabungkan objek maya, baik 2D atau 3D dengan objek yang nyata. Penggabungan tersebut kemudian menghasilkan realitas baru.

“Dengan bekal pengetahuan teknologi penerapan AR/VR ini, para guru nantinya diharapkan mampu menerapkan dalam proses belajar mengajar yang sasarannya adalah siswa,” ujar, Basri Nur, Kepala SMK-SMTI Makassar dalam sambutannya.

Selain guru yang mengajar di SMA-SMK Sulsel, terdapat juga peserta atau guru yang berasal dari Yogyakarta bernama Daru, (31 thn)

“Di Yogyakarta belum pernah diadakan dan pembelajaran seperti ini menarik untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar. Jadi senang dapat kesempatan ikut kegiatan ini,” ujar Daru.

Reporter : Azhar Azhari Amin