RAKYAT.NEWS, Makassar- Yang muda, yang berkarya, demikian yang diharapkan dari mahasiswa dan anak-anak muda lainnya. Tapi, kerap kesibukan harian membuat anak-anak muda tak cukup waktu untuk berkreasi termasuk berkreasi dalam bidang seni.

Creative Art Makassar, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar menjawab fenomena itu dengan menggelar kegiatan pameran seni, wadah bagi mahasiswa, seniman-seniman muda khususnya dari UKM Creative Art Makassar untuk berkreasi.

“Kesibukan anggota UKM dalam bekerja dan keseharian lain sehingga mereka tidak menyempatkan diri untuk berkarya. Kegiatan ini diselenggarakan agar menjadi wadah bagi mereka untuk mengekpresikan seluruh lika-liku kehidupan melalui seni,” kata Amanatullah, Ketua Creative Art.

Di sini, seniman-seniman muda dari UKM Creative Art Makassar bebas menumpahkan rasanya dengan karya yang mungkin selama ini terpendam tanpa ruang eksplore.

Lebih jauh, Amanatullah menjelaskan, kegiatan ini memiliki tiga rangkaian acara, yaitu pameran seni, talkshow dan installation. Pameran seni memamerkan karya anggota Creative Art berupa gambar yang dibuat secara digital, manual maupun lukisan kanvas.

Selain itu, juga terdapat komik dan animasi yang dipamerkan. Installation berupa ruang bagi pengunjung untuk dapat mengekspresikan diri melalui menggambar.

Pameran seni berlangsung dua hari berturut-turut mulai hari ini, 4-5 Maret 2023. Pameran ini dibuka dari jam 10 pagi hingga 8 malam bertempat di Rumata’ Artspace, Jl. Bontonompo No.12A, Gunung Sari, Kec. Tamalate, Makassar

Sementara itu, talkshow-nya dilaksanakan hari Minggu jam 1 siang dengan mengundang M. Rais, seniman multi-media dan Akhmad Taufiq, Kepala Desain Photoshopiq Studio dengan tema “Kolektif, Berkaryad an Bekerja Dapat Berjalan Bersama”.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan menjawab keresahan kehidupan yang dirasakan oleh pengunjung, utamanya seniman muda,” pungkas Amanatullah, mahasiswa Jurusan Desain Grafis angkatan 2020 ini.