RAKYAT.NEWS, Makassar – Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dari 16 fakultas tingkat sarjana dan vokasi berkompetisi dalam Pentas Seni Mahasiswa (Pensi) Unhas yang berlangsung selama dua hari, mulai hari ini Sabtu hingga Minggu besok, 5 Maret 2023.

Pensi Unhas ini berlangsung di Baruga A.P Pettarani Unhas. Adapun jenis seni yang dilombakan, terbagi tujuh lomba diantaranya seni suara berupa solo pop, solo dangdut, solo daerah, vocal group, lalu baca puisi, reels Instagram, serta fotografi.

Dalam keterangan tertulis pihak Humas Unhas, Sabtu malam ini, 4 Maret 2023 kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung kegiatan kemahasiswaan yang tidak hanya dalam bidang akademik saja, namun juga dalam bidang kesenian.

Pensi Unhas ini dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi mewakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Abdullah Sanusi turut mengapresiasi antusias mahasiswa Unhas mengikuti lomba di Pensi Unhas ini.

“Di sela-sela perkuliahan yang cukup berat, kegiatan ini bisa menjadi ajang penunjukan bakat sekaligus tempat bersenang-senang bagi mahasiswa. Semangat kepada semua peserta, selamat berlomba dan selamat menyaksikan,” jelas Abdullah Sanusi.