MAKASSAR – Realisasi MoU antara Kalla Institute dan IBK Nitro berkonsep seminar yang terlaksana di Kampus Kalla Institute itu mengangkat tema ‘Pengelolaan Keuangan Berbasis Digital’, Senin (01/07).

Baca Juga : 4 Program Studi Kalla Institute Terakreditasi “BAIK” oleh BAN PT

 

Seminar dilaksanakan dengan menghadirkan pemateri dari kedua kampus yaitu Dosen Bisnis Digital Kalla Institute, Yogi Hady Afrizal dan Dosen Manajemen Retail IBK Nitro (Institut Bisnis Dan Keuangan), Hamdat.

 

 

Kedua Pemateri berbagi seputar pengelolaan keuangan yang ditransformasikan ke digital. Peserta yang hadir pun berasal dari kedua kampus dengan jumlah 50 orang.

 

 

Yogi dalam materinya mengatakan bahwa keuangan berbasis digital merupakan topik yang perlu mahasiswa ketahui dan dalami.

 

 

“Keuangan di era 4.0 ini sangat dibutuhkan banyak bisnis terkhusus UMKM. Jadi mahasiswa yang nantinya akan menjalankan bisnis perlu paham tentang ini,” ujarnya.

 

 

Lanjutnya, dengan keuangan yang baik dan tertransformasi secara digital dapat mempermudah untuk pengambilan keputusan yang tepat bagi marketing dan lainnya.

 

 

“Dengan keuangan yang baik dan tertransformasi secara digital memudahkan kita untuk mengambil keputusan yang tepat baik untuk marketing, operasional, sdm, dan lainnya,” jelasnya.

 

 

Literasi tentang keuangan merupakan topik yang masih jarang dipelajari oleh mahasiswa saat ini. Hamdat menjelaskan bahwa sebagai seorang owner dari bisnis yang dijalani harus paham tentang laporan keuangan. Dengan begitu kebijakan atau strategi yang disusun akan jauh lebih efektif dan efisien.

 

 

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kalla institute yang telah mewadahi kami dalam realisasi Kerjasama yang terbangun dengan IBK Nitro,” ucapnya.

 

 

Tambahnya, kegiatan tersebut merupakan kesan pertama bagi mereka dalam kampus yang disebut-sebut milenial.