MAKASSAR – STIK Makassar bersama Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Balai K3) menjalin kerja sama Pengembangan Perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan MoU antara STIK Makassar dengan Balai K3 yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 21 Juni 2022 juga dihadiri Wakil Ketua I Andi Ayumar, SKM, M.Kes.

Dalam sambutannya, Andi Ayumar menyampaikan pentingnya pelaksanaan MoU ini sebagai upaya kerjasama yang ditujukan untuk pengembangan perwujudan tridarma perguruan tinggi dimana pilar utamanya adalah pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga : Berprestasi 4 Alumni STIK Makassar Berkarir di Luar Negeri

Hal serupa disampaikan oleh pihak BPK3, upaya ini bisa direalisasi dalam bentuk kegiatan pelatihan, seperti pelatihan dasar K3 dan kesediaan BPK3 menjadi sentrum dalam membantu STIK Makassar dalam mediasi penelitian- penelitian utamanya yang berhubungan dengan kebutuhan fasilitas laboratorium yang tersedia di BPK3.

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan kunjungan dari Mahasiswa STIK Makassar program Studi Kesehatan Masyarakat yang didampingi oleh Wakil Ketua III Ilham Syam, SKM, MKes dan Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Dr. Sri Syatriani, SKM, MKes.

STIK Makassar-Balai K3 Jalin Kerja Sama Pengembangan Perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa diberikan materi terkait tupoksi Balai K3 dan peluang untuk melakukan penelitian yang bersifat pemeriksaan laboratorium, selain materi yang didapatkan mahasiswa juga diarahkan untuk kunjungan ke laboratorium K3 dan memberi ruang diskusi kepada mahasiswa.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Ketua STIK Makassar Esse Puji Pawenrusi, SKM, M.Kes berharap dengan MoU ini memberikan manfaat pada kedua belah pihak sehingga masing-masing bersinergi dalam meningkatkan kualitas derajat kesehatan dan secara spesifik dapat mewujudkan prinsip-prinsip K3.

Nonton Juga