TAKALAR – Halal bihalal Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Alumni-Institut Pertanian Bogor kabupaten Takalar (DPCHA-IPB) mengusung

Tema ”Dapat mengokohkan persaudaraan alumni IPB Takalar serta menguatkan sinergi untuk mencapai tujuan bersama, Kamis (26/5/2022).

Halal Bi halal tersebut berlangsung di Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang, yang dihadiri sejumlah pengurus dan anggota DPC HA-IPB Takalar termasuk Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M sebagai Ketua dewan penasehat.

Baca Juga : Halal Bi Halal DPC HA-IPB Takalar, Bupati: Kita Harus Edukasi Masyarakat

Aksi tanam pohon menjadi agenda pembuka acara halal bi halal, kemudian dilanjutkan dengan penandatangaman Memorandum of Understanding (MoU) terkait pembinaan, pendampingan, dan pengembangan agribisnis bidang pertanian, kelautan dan perikanan.

MoU tersebut dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Takalar H. Baso, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar H. Abdul Haris , Ketua DPC HA- IPB Takalar Ir. Mursalim, Direktur PT. Kassa Tambah Reja Abdullah Najang, dan ketua KTNA Takalar Abdul Rahim.

“Posisi kita sangat potensial untuk mendukung kawasan Mamminasata, dan kita potensial untuk pangan. HA IPB-Takalar harus mengambil bagian dalam memberikan masyarakat edukasi terkait pertanian, perikanan, dan kelautan, Kita bisa menjadi role model learning teaching bagi masyarakat,” Kata H. Syamsari.

Alumni Fakultas Peternakan-IPB tersebut mencontohkan pengolahan tambak-tambak di Takalar yang tidak produktif lagi kemudian dialihkan dengan ditanami padi yang mampu bertahan di air payau.

“Dan hari ini kita mendapat gambaran konkrit dari salah satu alumni yang sukses menekuni bisnis di bidang perikanan. Inilah yang kita harapkan bahwa HA IPB- Takalar dapat memberikan manfaat dan peluang kerja bagi masyarakat,” tandas H. Syamsari.