MAKASSAR – Secara resmi, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si dilantik jadi Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Periode 2022-2026 di Gedung Lestari 45 Unibos, Senin (18/4).

Baca juga : Rektor Bukber dengan Sivitas Akademika FT Unibos, Ini Kata Dekan

Pelantikan dilaksanakan Ketua yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa dan disaksikan Founder Bosowa H. Aksa Mahmud, serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara Andi Lukman.

Dalam sambutannya, Founder Bosowa H. Aksa Mahmud, mengucapkan terima kasih kepada Prof. Moh. Saleh Pallu, yang telah menjabat Rektor Unibos selama dua periode dan telah mengantarkan Unibos terus berkembang hingga sekarang.

Dan kepada Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si, yang telah dilantik Rektor Unibos Periode 2022-2026, Aksa Mahmud berpesan agar jeli melihat bagaimana tantangan kedepannya. 

Aksa meminta Prof. Batara Surya agar kedepannya bisa mengantarkan Unibos untuk meraih akreditasi unggul.

“Tantangan kedepan kita harus mampu berkompetisi, untuk itu kepada Prof. Batara Surya untuk terus melanjutkan prestasi Unibos saat ini, yaitu mengantarkan Unibos meraih akreditasi unggul,” ungkapnya.

Aksa pun menuturkan rasa bangganya atas dilantiknya Prof. Batara Surya, yang merupakan Rektor Unibos pertama dari alumni universitas ini sendiri.

“Prof. Batara merupakan alumni pertama Unibos yang memimpin Unibos. Saya bangga ketika alumni hal, termasuk alumni Unibos tersebar di mana-mana,” kata Aksa.

Sementara Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si menegaskan dirinya akan menjalankan amanah yang diembannya. Ia berjanji akan memberikan kinerja terbaik kepada Unibos. 

“Saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin, dengan memberikan kinerja terbaik kepada Unibos,” ungkapnya. 

Karena menurutnya, capaian yang telah diraih oleh rektor sebelumnya, merupakan modal untuk melangkah ke depan.

“Unibos harus menjadi menjadi institusi yang terbuka bagi seluruh kalangan,” tandasnya.